Selasa, 08 April 2014

Keadilan?

Terkadang seorang gadis biasa sepertiku menemukan ketidakadilan dunia.
Yang seharusnya benar menjadi disalahkan, begitu pula sebaliknya. 
Namun sejauh ini aku sendiri tidak begitu mempersalahkannya. 
Hanya terkadang aku berpikir, bagaimana bisa mereka yang notabene-nya tidak jelas menjadi nomor satu dan menjadi sosok yang dielu-elukan? 
Dan yang setiap hari berlatih tak kenal lelah, berjuang sebisa mungkin, tapi tetap tidak dianggap.

Aku paham tentang faktor "X" yang biasanya menjadi sebuah keberuntungan. 
Tapi tidakkah terpintas di benak tentang keadilan yang sesungguhnya?
Aku pernah merasakan bagaimana sakitnya dihina. 
Aku juga merasakan bagaimana perasaan hampa itu menjalar begitu tak ada orang yang menganggapku ada. Bagaikan angin... atau mungkin ombak? 
Terombang-ambing oleh gejolak dunia. 
Kepribadian pun menjadi tak menentu.
Sulit memang. Tapi tidak terasa pantas. 
Untuk hidup pun tak ada gunanya.
Aku tidak peduli dengan seleksi alam. 
Apalah arti hidup jika diriku sendiri terkadang terlihat sangat arogan. 

Terlalu mementingkan sendiri, terlalu banyak bermimpi, terlalu banyak mengeluh. 

Bahkan terlalu banyak berkhayal, sebelum sempat memantaskan diri.


Transparent Butterfly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar